Header Ads

Resep Dan Pelatihan Martabak Yasmine Raos


Tidak ada yang tidak bisa di lakukan dunia ini selama Anda mau belajar dan berusaha dengan sepenuh hati. Jika Saya bisa membuat martabak Anda pun tentu bisa. Itu yang selalu Saya katakan kepada para sahabat yang belajar membuat martabak kepada Saya. Dewasa ini banyak tempat pelatihan martabak yang hanya menawarkan pelatihan martabak kepada Anda  akan tetapi menyembunyikan trik, tips dan sebagian resep mereka, padahal biaya yang Anda keluarkan untuk ongkos pelatihan membuat martabak  Saya yakin bukan biaya yang sedikit.




Bahkan setelah itu pun mereka masih mengikat Anda dengan merk mereka dengan janji manis royalti presentase dari merk atau entah apalah yang membuat Anda tidak bisa lepas dari mereka. Dengan alasan untuk menjaga kualitas produk mereka mengharuskan Anda untuk membeli bahan bahan pada mereka seperti tepung, cokelat, mentega dll padahal bahan bahan tersebut dapat dengan mudah Anda dapatkan di tempat Anda dengan harga yang murah.


Bukan merk yang membuat martabak Anda laris manis seperti kacang goreng akan tetapi faktor pertama Adalah tempat yang strategis dan pengaturan harga jual. Bukan pula tepung terigu premium yang membuat kualitas martabak Anda menjadi mantap akan tetapi takaran bahan bahan nya yang pas serta cara pengolahan bahan yang baik. Hal itu yang mereka samarkan dari Anda.






Pelatihan membuat martabak manis dan telor ini adalah solusi bagi Anda yang ingin membuka usaha di bidang martabak. Caranya cukup mudah, yaitu:
  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membeli peralatan yang Anda perlukan untuk berjualan yang bisa Anda beli dan dapatkan di daerah Anda dan bahan baku untuk membuat martabak manis karena nanti Anda tidak hanya berlatih untuk membuat martabak saja akan tetapi Anda pun akan berlatih bagaimana cara membuat bumbu martabak contohnya bagaimana cara menyangrai kacang.
  2. Hal ke dua adalah mencari lokasi yang strategis tempat untuk Anda berjualan nanti serta mempersiapkan konsep yang anda inginkan, entah itu di Ruko, dipinggir jalan, Food Cort atau di Mini Market yang menawarkan penyewaan teras karena proses  pelatihan membuat martabak manis itu nantinya akan dilakukan langsung di tempat jualan. Jadi sambil berlatih sambil langsung jualan, karena ada beberapa tips penting yang akan berguna yang akan terjadi di tempat jualan nanti seperti bagaimana cara melayani dan bersikap kepada pelanggan. Dan tentunya Anda pun dapat langsung menyaksikan proses pelatihan dan penjualan di lapangan. Selain menghemat biaya konsep pelatihan seperti ini menghemat waktu Anda juga. Untuk contoh konsep bisa Anda lihat disini.
  3. Hal ke tiga adalah mencari pegawai yang akan Saya latih untuk membuat martabak (jika Anda akan menggunakan jasa pegawai) akan tetapi Saya sarankan Anda pun sebagai owner harus ikut belajar juga, agar jika nanti pegawai Anda keluar atau Anda pecat Anda bisa mengajarkan pegawai Anda yang baru tanpa harus memanggil Saya kembali dan Anda pun tidak harus mengeluarkan biaya kembali.
  4. Hal Ke empat adalah menyediakan tempat untuk Saya menginap karena selama proses pelatihan dari mulai biaya transportasi, menginap, makan,  dll itu di tanggung oleh Anda.
  5. Hal yang kelima dan yang paling penting untuk melengkapi ke empat poin di atas segera hubungi Saya untuk langsung memulai pelatihan di 081210226594 telepon atau whats up, karena bagaimana mau berlatih dan berjualan kalau Saya nya belum di hubungi heheh :D
  6. Biaya pelatihan membuat martabak manis dan martabak telor sebesar Rp. 25.000.000  Anda bayar 50% dahulu untuk DP dan sisanya di bayarkan setelah selesai proses pelatihan.
Poin poin ini memudahkan Anda walaupun Anda seorang yang awam dibidang ini, karena pelatihan yang Saya jalankan ini mengajarkan bagaimana suka dukanya memulai usaha martabak dari nol., dari mulai Anda membeli bahan, meracik bahan, mendidik pegawai dll.

Banyak keuntungan yang Anda dapatkan di Pelatihan Martabak Manis dan martabak telur ini, yaitu

1. Anda menghemat waktu dan biaya karena selain pelatihan nya yang berlangsung di tempat usaha Anda, usaha Anda pun langsung berjalan tanpa menunggu lagi.

2. Banyak tips dan trik yang akan Anda dapatkan dengan konsep pelatihan seperti ini karena bukan resep nya yang mahal akan tetapi pengalaman di lapangan yang benar benar berharga. contohnya seperti bagaimana cara melayani pelanggan Anda, bagaimana cara membuat martabak yang cepat karena antrian sudah pembeli sudah menunggu, dan juga melatih mental karyawan Anda di lapangan.

3. Saya tidak hanya mengajarkan pelatihan martabak manis dan martabak telur saja tapi saya mengjarkan Anda juga untuk mengembangkan usaha Anda dan memberikan sebuah sistem yg mempermudah Anda dalam mengelola cabang serta kemitraan.

Salam Sukses